KK-MDA KECAMATAN BENAI GELAR TABLIGH AKBAR

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad. SAW 1431. H pada hari minggu, 21 Pebruari 2010 pukul 14.00 Wib  Kelomok Kerja Madrasah Diniyah Awaliyah (KK-MDA) melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar. Sebayak 30 MDA yang ada di Kecamatan  Benai   hadir  seluruhnya, masing-masing  MDA membawa kelas III dan IV. Sehingga tempat  Acara di Masjid Taqwa Pulau Lancang penuh tumpah ruah oleh Santri dan santriwati MDA se-Kec. Benai. Apalagi  acara di selengi dengan tampilan Rebana dengan variasi penari latar zaman dari grup MDA Ar Rahmah Kel. Benai  Pimpinan Edi Erianto, S. Ag. Demikian disampaikan  Kepala KUA Kec. Benai H. ARMADIS, S. Ag. kepada KB blog.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala KUA Kec. Benai H. Armadis, S. Ag, Ketua KK-MDA Ke. Benai Adnan  beserta pengurus lainnya sebagai Panitia Pelaksana, Kepala MDA dan para guru se-Kecamatan Benai, Kepala Desa Pulau lancang, Kepala SMK Benai Drs. Arman Yulis dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan para undangan lainnya.

Kepala KUA Kecamatan Benai H. Armadis, S. Ag dalam sambutannya mengatakan Bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting, kenapa dikatakan penting, karena nabi Muhammad SAW adalah orang penting, kenapa dikatakan orang penting karena Rasulullah SAW sangat mementingkan umatnya bahkan sekalian alam ini. Makanya Nabi Muhammad kita jadikan tauladan dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.  H. Armadis, S. Ag mengucapkan bangga dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, Ormas  PHBI, BKMT, PGRI, Pengurus Masjid / Surau Se-Kecamatan Benai yang telah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW, terutama Pengurus KK-MDA yang telah banyak menggelar kegiatan Hari Besar Islam seperti pada peringatan Tahun baru Islam 1431. H yang telah menaja kegiatan Pawai Ta’Aruf antar MDA Se-Kecamatan Benai  pada bulan Desember 2009 yang lalu.

. Tabligh Akbar kali ini menghadirkan Muballigh Kondang Kota Teluk Kuantan Drs. HM. Najib Syamsyuddin. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan dan menyapa anak-anak MDA dengan gayanya yang khas, jadilah anak shaleh katanya, anak yg benar bicaranya, benar duduknya, benar pasang telinganya bagus akhlaknya seperti Nabi Muhammad kecil dulu. Anak-anak MDA jangan menjadi anak “Thaleh” anak nakal, anak jahat yang akan merusak kehidupan kita, rajinlah belajar menuntut ilmu karena perjuangan masih panjang, “ujar ustatz najib dengan gayanya membuat anak-anak terpukau tertawa mendengar tausiyanya.

Di akhir acara Panitia juga menggelar kuis berhadiah yang di sponsori oleh Ka. KUA Kec. Benai. Yang sebelumya telah diumumkan pada awal aara. Pertanyaannya berkisar seputar isi ceramah tentang hikmah Maulid nabi Muhammad SAW. Yang membuat anak-anak MDA senang dan bersemangat menyimak pengajian dari ustat.

Adapun kegiatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema : “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW jadilah kita sebagai contoh dan suri tauladan bagi anak-anak kita sehingga terwujud generasi yang berakhlakul karimah”.

Perihal Armadis
Dilahirkan dari keluarga sederhana, besar karena dilamun ombak, berhasil karena tantangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: