BAZ KECAMATAN BENAI TAHUN 2010 TARGETKAN PENGUMPULAN ZAKAT Rp. 300 JUTA

Semenjak keluarnya Instruksi Bupati Kuantan Singingi Nomor : 466/BAZ/961/2009 tgl. 12 Pebruari 2009 tentang kewajiban menunaikan zakat Profesi, Pemerintah Kecamatan Benai mulai berbenah dengan memperbaharui  kepengurusan Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Benai Kab. Kuantan Singingi Periode 2010 – 2013 yang baru terbentuk pada bulan januari 2010 yang lalu berdasarkan Surat Keputusan Camat Benai Nomor : 03 /KPTS/I/2010 Tanggal.29 Januari 2010. BAZ Kecamatan Benai tahun 2010 menargetkan pengumpulan zakat sebanyak Rp. 300 Juta, karena pengumupulan zakat bulan Pebruari 2010  yang baru terbentuk sudah mencapai Rp. 23 juta demikian disampaikan Camat Benai Erdiansyah, S. Sos melalui Kepala KUA Kec. Benai H. Armadis, S. Ag yang juga wakil ketua BAZ Kec. Benai pada saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW 1431. H Tingkat Kecamatan Benai beberapa waktu yang lalu.

Camat Benai Erdiansyah, S. Sos juga mengingatkan Pengurus BAZ yang diketuai oleh Jomaris, S. Pd yang juga Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Benai ini,   harus mengelola manajemen BAZ dengan baik dan amanah agar uang umat terkelola dengan baik, para mustahiq atau orang-orang yang berhak menerima akan sangat terbantu,ujarnya.
Disamping itu Kepala KUA Kec. Benai H. Armadis, S. Ag menghimbau kepada masyarakat yang mampu yang telah berpenghasilan diatas Rp. 2 juta atau dengan ketentuan syari’at Islam  dengan perhitungan qiyas emas senilai 91, 92 gram agar mengeluarkan zakatnya 2,5 % dan disetor ke BAZ Kecamatan Benai ke Rekening BAZ Kec. Benai  di Bank Riau Teluk Kuantan Nomor rekening : 114-20-02020 atau  langsung ke Sdr. Arfinus, S.Pd di Kantor UPTD Pendidikan Pasar Benai atau bisa juga  ke Sekretariat BAZ di KUA Kec. Benai Jl. Soekarno-Hatta Benai.

H. Armadis sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Benai yang baru bertugas 2 bulan lebih, juga menyampaikan ucapan  terima kasih kepada para Muzakki atau orang-orang yang telah membayarkan zakatnya. Semoga Allah SWT melipat gandakan harta yang telah dibersihkan dengan cara membayar zakat. Kepada orang-orang yang mampu,  warga masyarakat Benai pada khususnya baik yang tinggal diperantauan apalagi yang tinggal di Kecamatan Benai agar menunaikan zakatnya, infaq dan shadaqah, supaya kaum papa, dhu’afah, faqir, miskin dan yatim piatu akan sangat terbantu dan merasakan manfa’atnya.

Kemudian H. Armadis juga mengingatkan kepada orang-orang yang mampu yang telah sampai ukuran hartanya senisab, namun enggan menunaikan zakatnya Allah akan memberikan azab yang pedih dan keberkahan hartanya akan hilang,”ujarnya sambil membacakan  sebuah ayat Al qur an.

Perihal Armadis
Dilahirkan dari keluarga sederhana, besar karena dilamun ombak, berhasil karena tantangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: